Rabu, 08 Desember 2010

SENYUM

Kata "SENYUM" , hari ini adalah tema yang diberikan oleh Pak Sonhaji untuk menulis gaya bebas. Senyum itu merupakan sebagian dari iman. Lalu, senyum juga bisa membuat kita jadi awet muda, hehehe ..... Bagi sebagian orang, senyum itu kurang berarti. Tapi buat aku itu sangat berarti sekali. Jika kita melihat orang tersenyum pasti kita juga akan ikut tersenyum. Jika aku melihat seseorang yang sedang tersenyum aku bisa merasakan perasaan seseorang itu. Ia terlihat bebas, lebih cantik dan membuat semua orang tidak bosan memandangnya.
Waktu SMA, aku punya seorang teman yang selalu tersenyum, walaupun dia sedang ada masalah dia tetap saja tersenyum, karena senyum itu ibadah , dia mengatakan itu padaku.
Aku suka melihat orang senyum karena seseorang itu akan terlihat berbeda saat tersenyum. Bicara masalah senyum, aku juga pengen selalu tersenyum agar terlihat selalu ceria di mata orang lain.
Aku jadi ingat sama Mas Yongki Ariwibowo, striker AREMA. Aku punya foto dia yang lagi senyum. Dia terlihat ganteng banget, hehehe ....
Agama juga mengajarkan kita untuk senyum. Walaupun masalah yang kita hadapi sangat berat, tetep kita harus senyum, hihihi
Saat bertemu orang yang tidak suka sama kita pun, kalau bisa kita senyum saja sama dia, nanti dia pasti akan berubah pikiran dan rasa tidak sukanya itu akan berubah jadi suka sama kita.
Aduh, nulis apalagi ya tentang senyum ???
Oh iya , ini pengalamanku saat aku masih SMA dulu. Waktu itu aku di halte bus mau berangkat sekolah, aku melihat ada anak cewek cantik banget, dia mengarah ke hadapanku sambil tersenyum. Lalu aku juga senyum balik ke dia. Ternyata dia selalu tersenyum, aku juga kaget dan mengira pada saat itu dia tersenyum padaku, ternyata itu memang sudah kebiasaan dia yang selalu senyum.
Hmmmm, tertipu aku sama senyumannya di.
Tapi, ini menginsprasikan aku untuk selalu tersenyum dalam keadaan apapun, baik itu sediah ataupun bahagia.
Ayo kita senyum teman - teman , hehehe ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar